SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Kembali Membawa Trofi Kemenangan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019

SMA Negeri 1 Sumbawa Besar Kembali Membawa Trofi Kemenangan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019

Untuk kesekian kalinya, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar kembali mencetak prestasi dalam FLS2N. FLS2N adalah upaya dalam memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra. FLS2N diharapkan menjadi sarana yang mampu mewadahi ekspresi siswa .

Diselenggarakan pada tanggal 20-21 Juni 2019 bertempat di SMA Negeri 3 Sumbawa Besar, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 mengangkat tema "Bersama dalam Seni". Lomba yang diikuti oleh SMA se-Kabupaten Sumbawa ini mengusung berbagai bidang seni yang beragam. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, tari kreasi, teater monolog, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya.

Seperti perlombaan lainnya, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar selalu mengirimkan siswa terbaiknya yang telah menjadi proses pembinaan guna mengasah kemampuan yang sudah dimiliki siswanya. Hal ini terbukti saat tim SMANIKA berhasil meraih masing-masing juara 1 dan juara 2 di lomba Vokal Putra dan Putri yang diwakili oleh Ikhsanul Putra (XI.MIA-5) dan Syarifah Fatimah (XI.MIA-2). Lomba Kriya Putra dan Putri yang diwakili oleh Randi Harianto (XI.MIA-2) dan Amira Dasna Dalilah (XI.IIS-1) sama-sama berhasil meraih juara 1. Sedangkan di perlombaan Desain Poster Putra meraih juara 1 atas nama M. Raihan Natsir (XI.IIS-1) dan Desain Poster Putri meraih juara 2 atas nama Milad Yusri Fadillah (X.MIA-3). Dari cabang lain, yakni lomba Monolog yang diwakili oleh Talbiyah Sabdah Rizan Taupiq (X.MIA-3) meraih juara 3 dan lomba Gitar Solo merengkuh juara 2 atas nama Yohannes Obed Musila. Yang terakhir adalah Robby Erlangga (X.MIA-4) dan Muhammad Abdy Mahesa (X.MIA-2) meraih juara 3 di perlombaan Film Pendek. Para pemenang yang meraih juara 1 akan diikutsertakan dalam perlombaan FLS2N tingkat provinsi dalam beberapa waktu ke depan.

 Tentunya ini adalah suatu hal yang membanggakan bagi SMANIKA di akhir semester genap ini. Selamat bagi para pemenang!

sumber : Tim Mading dan Buletin SMANIKA