Empat Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Berhasil Masuk 20 Besar dalam Ki Hajar Tahap Basic Tahun 2022

Empat Tim SMAN 1 Sumbawa Besar Berhasil Masuk 20 Besar dalam Ki Hajar Tahap Basic Tahun 2022

Setelah bersaing dalam Ki Hajar STEM Tahap Basic bersama SMA se-Nusa Tenggara Barat pada 31 Juli 2022 lalu, empat tim SMAN 1 Sumbawa Besar berhasil masuk sebagai 20 tim terbaik dan akan melanjutkan ke tahapan Ki Hajar STEM Tahap Intermediete yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2022 mendatang. 

Tim NTB 03 00063 yang terdiri dari siswa atas nama Andrew Devito Aryo, Rifqi Nurfadillah, Rasty Dwi Kurnia mendapat point tertinggi se-Nusa Tenggara Barat yakni dengan perolehan 90 point. Selanjutnya, Tim NTB 03 00066 yang terdiri dari siswa atas nama Aisyah Shinta Dewi Jamal, Dina Fahriyanti, dan Siti Qirani Annur mendapatkan urutan kelima dengan point 75. Kemudian, Tim NTB 03 00064 yang terdiri dari siswa atas nama Ridha Yatul Jannah, Ikhsan Jordan, dan Rifdah Zulhanzahra menduduki urutan kesembilan dengan point 75. Dan tim keempat yakni, Tim NTB 03 00065 yang beranggotakan siswa atas nama Dinni Annisa, Nur Hayyuna Aprilia, dan Salsabila Fitria Khaerizahra berhasil mendapat 60 point dengan urutan 19.

Lomba Ki Hajar (Kita Harus Belajar) merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan materi Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika. Penerapan model STEM dalam implementasi kurikulum Merdeka Belajar di sekolah-sekolah akan dapat mengasah keterampilan berkomunikasi, berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan berpikir komputasional.  (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com