Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Medali Perunggu dalam Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional Tahun 2022

Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Medali Perunggu dalam Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional Tahun 2022

Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar, Sofia Najia berhasil meraih Medali Perunggu dalam Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional Tahun 2022. Lomba yang diselenggarakan secara online ini, diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia pada 3 April 2022 lalu. 

Pada lomba tersebut, peserta lomba dari seluruh Indonesia mengerjakan soal mengenai kedokteran dasar, seperti sel dan genetika, reproduksi dan tumbuh kembang, kulit dan jaringan penunjang, ginjal dan cairan tubuh, saraf dan jiwa, penginderaan, infeksi dan imunologi, penyakit menular dan penyakit tidak menular, sistem saraf, sistem imunitas, sistem pernafasan, respirasi, anatomi jantung, nutrisi, enzim dan metabolisme sel, transportasi sel, pembelahan sel, sistem gerak, sistem ekresi, sistem sirkulasi, sistem endokrin, sistem peredaran darah, sistem hormon, sistem pencernaan, struktur dan fungsi sel, hingga jenis-jenis virus. 

Dari banyaknya materi yang harus dipelajari, tidak membuat semangat Sofia patah. Bersama guru pembimbing Bapak Iin Gantihar, S.Pd., Sofia mempersiapkan strategi belajar yang efektif dengan kurun waktu yang singkat. Usaha yang tidak mengkhianati hasil menghantarkan Sofia masuk sebagai Juara Nasional dengan perolehan Medali Perunggu pada Olimpiade Kedokteran Dasar ini. 

Selamat atas pencapaian yang diraih, semoga kemenangan ini menjadi batu loncatan untuk kesuksesan berikutnya. 

sumber : Tim Humas Smanika
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com