SMAN 1 Sumbawa Besar Lakukan Kegiatan Civic Histo Outdoor Fun Learning di Kantor Bupati Sumbawa

SMAN 1 Sumbawa Besar Lakukan Kegiatan Civic Histo Outdoor Fun Learning di Kantor Bupati Sumbawa

Sebagai upaya SMAN 1 Sumbawa Besar mewujudkan merdeka belajar dan pembelajaran yang berpihak pada siswa, guru Sejarah Indonesia, Ibu Yeyen Kusumawardani, S.Pd. berkolaborasi bersama guru PPKn Bapak Irawan Saputra, S.Pd. mengajak siswa-siswi SMAN 1 Sumbawa Besar melakukan kegiatan Civic Histo Outdoor Fun Learning atau pembelajaran PPKn dan Sejarah yang menyenangkan di luar ruangan.

Pada kesempatan ini, rombongan kegiatan mengunjungi Kantor Bupati Sumbawa dan Pojok Baca Digital Sumbawa di Taman Mangga. Kedatangan rombongan SMAN 1 Sumbawa Besar diterima dengan hangat oleh semua jajaran pejabat dan staf Kantor Bupati Sumbawa. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan ini yaitu diawali dengan ikut serta dalam apel bersama di halaman Kantor Bupati Sumbawa. 

Selanjutnya diskusi bersama di ruang rapat Bupati Sumbawa dan melakukan kunjungan ke setiap ruangan yang ada pada gedung Kantor Bupati Sumbawa sekaligus mendengarkan pemaparan mengenai tugas dan fungsi masing-masing ruangan.

Sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan ini, siswa diajak bermain game menarik. Sebelum kembali ke sekolah, kegiatan ditutup dengan mengunjungi Pojok Baca Digital Kabupaten Sumbawa. 

Rangkaian kegiatan berjalan menyenangkan dan lancar serta dapat membangkitkan semangat dan antusias siswa. Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Mahasiswa UTS Mengajar yang telah berkontribusi besar dalam membantu mendampingi selama kegiatan.

sumber : Irawan
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com