SMAN 1 Sumbawa Besar Adakan Lomba Peningkatan Keterampilan Berbicara dan Menulis

SMAN 1 Sumbawa Besar Adakan Lomba Peningkatan Keterampilan Berbicara dan Menulis

Untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan produktivitas siswa dalam masa pandemi yang telah berlangsung selama satu tahun ini, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar mengadakan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), Lomba Debat Bahasa Inggris (NSDC), dan Lomba Cipta Cerita Pendek Antarkelas. Lomba yang diadakan pada April 2021 ini diikuti oleh siswa kelas X dan kelas XI dengan perwakilan 3 siswa masing-masing kelas. 

Melalui Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, siswa terlatih untuk bersikap kritis, memantapkan pemahaman konsep sehingga memunculkan kerangka berpikir yang terstruktur, meningkatkan kemampuan merespon suatu masalah (rebuttal) sehingga berani mengemukakan pendapat dan mampu memecahkan masalah. Sedangkan melalui Lomba Cipta Cerita Pendek sendiri siswa dapat mengembangkan pikiran dan perasaannya melalui cerita dengan pengemasan tokoh dan latar yang menarik. 

Dari hasil keputusan juri, dipilih 6 peserta terbaik dari tiap kategori lomba. Untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia, juara pertama diraih oleh Kanaya Putri Hardanti dari kelas XI MIPA 2, juara kedua Ariska Anuggerah dari kelas X MIPA 4, juara ketiga Yuri Dayta dari kelas X MIPA 4, juara harapan I Salsabila Ayudya dari kelas XI IIS 1, juara harapan II Iddwi Syaulia dari kelas XI MIPA 3, juara harapan III Riska Mega Putri dari kelas XI MIPA 4. Sedangkan untuk Lomba Debat Bahasa Inggris juara pertama diraih oleh Rahma Hidayati dari kelas X IIS 1 , juara kedua Sita Amira dari kelas XI MIPA 2 , juara ketiga Jonathan Afriliansyah dari kelas X MIPA 4, juara harapan I Raskilah Fatma dari kelas XI MIPA 2, juara harapan II Esther Yoan Kadang dari kelas X IIS 3, dan juara harapan III Aisyah Sinta Dewi Jamal dari kelas X MIPA 4. Selanjutnya dari Lomba Cipta Cerpen terpilih juara pertama atas nama Widya Senja Rismaloka dari kelas XI MIPA 2, juara kedua Nafelia Rahman kelas X MIPA 4, juara ketiga Ananda Cyntia Melinda dari kelas XI IIS 1, juara harapan I Cikal Aura Fortuna dari kelas XI IIS 1, juara harapan II Aura Audiska Azzahra kelas X IIS 2, dan juara harapan III Ahmad Dzakwan Hamdani dari kelas XI MIPA 2. Selamat kepada para juara, semoga prestasi yang diraih dapat bermanfaat untuk masa yang akan datang! 

sumber : PPID SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com