Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar Finalis Parlemen Remaja Nasional 2020

Siswi SMAN 1 Sumbawa Besar Finalis Parlemen Remaja Nasional 2020

Nelly Liswana, salah satu siswi berprestasi asal kelas XII MIPA 3 SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil menjadi finalis nasional dalam lomba esai yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui lomba esai. Lomba yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memupuk kerjasama masyarakat di masa pandemi ini bertemakan  "Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19: Optimis Kita Bisa."

Dalam tulisannya, Nelly mengangkat budaya saling tulung (kebiasaan saling tolong-menolong masyarakat Sumbawa) dalam mengatasi Pandemi Covid-19. Setelah melalui tahap seleksi dengan mengirimkan hasil esainya, ia akan bersiap-siap mengikuti kegiatan Parlemen Remaja Tingkat SMA/SMK/MA yang akan dilaksanakan pada 2-6 November 2020 mendatang secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini juga akan diikuti oleh pelajar-pelajar terpilih yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap daerah pilihan (Dapil) yang berjumlah 80 Dapil berdasarkan proses seleksi dari seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia. 

Selamat kepada Nelly Liswana beserta Pembina Bahasa Indonesia, Ibu Ummy Hadiahtullah, S. Pd. dan Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S. Pd. Semangat berprestasi. Berprestasilah tiada henti, SMANIKA BISA!

sumber : SINERGI SMANIKA
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com