Pemilihan Duta Genre BKKBN Provinsi NTB 2020, SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Tiga Piala

Pemilihan Duta Genre BKKBN Provinsi NTB 2020, SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Tiga Piala

Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Nusa Tenggara Barat baru saja berlangsung pada 9 Agustus 2020 kemarin. Ajang bergengsi yang diadakan oleh Dinas BKKBN Provinsi NTB ini mengusung tema GENERASI BERENCANA GEMILANG KREATIF INSPIRATIF DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Lomba ini rutin diadakan setiap tahun dan hanya diikuti oleh 20 finalis yang merupakan siswa-siswi SMA/sederajat serta mahasiswa/mahasiswi dari seluruh kabupaten di NTB.

Sebelum seleksi tingkat provinsi, ada sebanyak 270 peserta yang mengikuti serangkaian audisi online. Pada audisi ini, peserta ditugaskan untuk mengunggah foto serta pendapat mereka mengenai dunia remaja dan permasalahannya, fungsi keluarga, serta program kerja selama 9 hari tantangan. Kemudian, dari 270 peserta hanya dipilih 20 finalis untuk menuju tahap karantina (10 putra dan 10 putri).

Berhasil lolos menjadi 20 besar Duta GenRe  NTB 2020 dibawah bimbingan Pembina PIK-R Racik SMANIKA Bapak Drs. Suherman, Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar ini juga berhasil meraih tiga kategori juara pada malam puncak pemilihan Duta GenRe BKKBN. Juara1 Putra diraih oleh Muhammad Fadli Dwiansyah, Juara 3 Putri diraih oleh Nelly Liswana, dan Juara Favorit diraih oleh Depira Bunga Ayudya, yang merupakan siswa-siswi kelas XII.

Sebelum malam puncak pemilihan Duta GenRe BKKBN, mereka dikarantina selama tiga hari (mulai dari tanggal 7 - 9 Agustus 2020). Adapun kegiatan yang dilakukan selama karantina yakni pada hari pertama pembekalan peserta dengan materi GenRe dan bangga kencana. Selanjutnya, pada hari kedua presentasi program kerja ketika terpilih menjadi Duta GenRe NTB, dan pada malam puncak penentuan Duta GenRe BKKBN Tahun 2020.

Selamat mengemban tugas anak-anak hebat. Tebarkan hal-hal positif untuk para remaja Indonesia! (Wahyuni Darmayanti)

sumber : Humas