SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara LDBI dan NSDC Kabupaten Sumbawa

SMAN 1 Sumbawa Besar Raih Juara LDBI dan NSDC Kabupaten Sumbawa

Dalam masa pandemi ini, tak hanya belajar dari rumah yang dilakukan daring (dalam jaringan), namun juga Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Tahun 2020. Lomba yang rutin diadakan hingga Tingkat Nasional ini bertujuan untuk melahirkan generasi yang berpikir kritis, cerdas, dan terampil dalam berbahasa.

Lomba ini diadakan pada tanggal 22 dan 24 Juli 2020 dengan cara mengunggah video  pada laman Youtube panitia, dengan diikuti oleh 15 sekolah se-Kabupaten Sumbawa. Sekolah yang mengirimkan videonya kemudian diseleksi melalui dua tahap,  yakni tahap penyisihan dan tahap final. Sekolah yang lolos pada tahap final dinilai berdasarkan pidato terbaik tahap penyisihan. Dari 8 sekolah dengan pidato terbaik, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil meraih Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Juara 1 National School Debating Championship (NSDC) atau Lomba Debat Bahasa Inggris.

Adapun siswa kebanggaan SMANIKA dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia atas nama Nelly Liswana, Talbiyah Sabda Rizan Taufiq, dan Kayana Putri Hardanti dengan guru pembina Ibu Ummy Hadiatullah Ismail, S. Pd. dan Ibu Sri Wahyuni Darmayanti, S. Pd. Sedangkan dalam Lomba Debat Bahasa Inggris siswa terbaik SMANIKA atas nama Saranieta Kadang, Lazuardi Choiri Imani, dan Faiz Unisa Jazadi dengan guru pembina Wahidati, S. Pd. dan Prita Pratamanita, S. Pd.

Berdasarkan hasil keputusan juri, siswa atas nama Nelly Liswana mewakili Kabupaten Sumbawa untuk bertanding pada Tingkat Provinsi dalam bidang Bahasa Indonesia dan Saranieta Kadang dalam bidang Bahasa Inggris.

Selamat kepada tim juara dan pembina. Selamat bertanding anak-anak hebat pada tingkat selanjutnya. Sukses untuk SMANIKA!

sumber : Humas
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com