Juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Didominasi oleh Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar

Juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Didominasi oleh Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar

Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten baru saja berlangsung pada 10 Maret 2020 lalu. Kompetisi yang diikuti oleh berbagai siswa-siswi SMA/MA se-Kabupaten Sumbawa ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dan disambut oleh Kepala KCD Kabupaten Sumbawa, Bapak Fahrizal, S.Pd, M.Pd. Bidang yang dikompetisikan pada ajang tersebut yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Kebumian, Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Informatika/Komputer.

Sebelum mengikuti seleksi tingkat kabupaten, pada Januari 2020 siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar mengikuti seleksi tingkat sekolah. Selanjutnya, siswa-siswi yang lolos seleksi tingkat sekolah mempersiapkan diri melalui pembinaan intensif oleh guru mata pelajaran masing-masing bidang sebagai persiapan pada seleksi tahap selanjutnya.

Dalam kompetisi tingkat kabupaten ini,  SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil mendominasi sebagai juara. Adapun siswa- siswi yang berhasil dalam bidang MIPA yakni Aulia Azzahra sebagai juara 1 dan Irna Oktavia Mutmainna sebagai juara 3 dalam bidang Matematika, Jane Chrisly Yongasa sebagai juara 1 dan Cahyaning Putri Amelia Pratiwi sebagai juara 3 dalam bidang Fisika,  Anggi Abdillah Suryani Amni sebagai juara 1 dan Alini Zaqira Kumiko sebagai juara 3 dalam bidang Kimia. Sementara dalam bidang Ilmu Sosial, khususnya bidang Kebumian berhasil diraih oleh Femiona Tintari sebagai juara 1,  Talbiyah Sabdah Rizan Taupiq meraih juara 3 dalam bidang Geografi. Sedangkan dalam bidang Informatika/Komputer diraih oleh Muhammad Fadly Dwiansyah sebagai juara 1. Selamat untuk para juara! Teruslah mengukur prestasi dan selamat bertanding pada tingkat selanjutnya.


sumber : SMA Negeri 1 Sumbawa Besar
Selamat Datang

Telah hadir Layanan Konsultasi melalui WhatsApp atau kirim email ke sman1sumbawabesar@gmail.com